Selasa, 22 Mei 2012

Nikmatnya Es Durian Cendol Ala Melaka

Siapa sih yang dapat memungkirin kelezatan buah durian. Bermacam-macam penganan telah dibuat dari bahan dasar buah Durian yang diberi julukan "king of fruit " tersebut. Sebut saja mulai dari dodol durian sampai pancake durian yang sekarang mulai banyak digemari orang. Tetapi ada satu lagi minuman dengan bahan dasarnya durian yang baru saja saya rasakan dikota tua Melaka, Malaysia.

Jika suatu saat mengunjungi Kota Melaka, Malaysia jangan lupa mampir di   Lao Qian Ice Cafe yang terletak di jalan Hang Jebat  (Jonker Street) dekat dengan Chirst Church Melaka pusat kota tua Melaka. Jonker street merupakan kawasan pecinan atau Chinatown di kota Melaka. Cafe berwarna merah yang terdiri dari dua lantai  ini mempunyai menu andalan "Es Durian Cendol" yang sangat terkenal dikota Melaka, cafe  ini sudah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner  bagi para wisatawan yang telah mendengar kelezatan es durian cendol ini.










Pada lantai pertama cafe  kita dapat memesan es durian cendol dengan harga sekitar 6 RM per mangkoknya. Selain menjual makanan dan minuman di cafe ini juga menjual oleh-oleh khas melaka dan souvenir . Terdapat dua buah kasir di cafe ini, yang pertama khusus untuk pembelian makanan dan minuman dan yang lainnya kasir khusus pembayaran makanan oleh-oleh.





Suasana Cafe di Lantai Satu















Suasana Cafe di lihat dari lantai dua




Setelah memesan es durian cendol sebanyak 8 (delapan) mangkok, kamipun menaiki lantai dua cafe karena semua kursi di lantai satu telah terisi penuh. Di lantai dua juga semua meja telah penuh, akhirnya kami menuju ke pojok ruangan seperti balkon. Dari posisi duduk kami bisa melihat kesibukan wisatawan yang lalu lalang di jalan jonker yang menjadi ikon kota Melaka.

Seharian ini di Melaka terasa sangat panas memuat kami ingin segera menyeruput es durian cendol yang sudah tersedia. Design wadah mangkok yang menyerupai buah durian ini menambah daya tarik tersendiri dan membuat saya tidak ingin berlama-lama lagi untuk merasakan nikmatnya es durian cendol ini.







Es durian cendol dalam wadah yang unik







Hmm .... yummy




Es durian cencol ini rasanya memang lezat dan pas sekali di lidah saya. Komposisi bahan-bahan pendukung lainnya terdiri dari kacang merah, nata de coco dan tentu saja cendol dan durian. Rasa buah durian sangat kental tapi tidak sampai membuat kita enek, cendol yang berwarna hijau juga terdapat dalam porsi yang cukup, ukuran cendolnya juga rada kecil dan halus bentuknya.  Campuran lainnya yaitu ada sekitar lima buah nata de coco dalam ukuran yang sedang, kemudian ada juga kacang merah yang menambah kelezatan es durian cendol ini. 

Pokoknya lezat deh ... saya rekomendasikan buat siapa saja berencana ke Melaka jangan lupa mampir untuk  mencicipi es durian cendol di cafe ini.




 Farah Mufidah lagi menikmati es durian cendol


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar