Jumat, 24 Februari 2012

Suasana Malam di Teminal LCC Kuala Lumpur

Perjalanan ke Beijing mengharuskan saya menginap beberapa jam di Terminal LCC Kuala Lumpur untuk melanjutkan perjalanan keesokan paginya. Ini merupakan pengalaman pertama saya bermalam di bandara. Setelah mengisi perut dengan fish burger, kentang goreng dan teh manis panas di Mc Donald's, kami melakukan mapping terlebih dahulu tentang kondisi dan situasi di bandara. Memasuki  ruang keberangkatan di LCC Terminal, saya mengamati area ruang tunggu yang hampir semua kursinya sudah dipenuhi calon penumpang yang sebagian masih duduk-duduk tapi  ada juga yang sudah tidur. Maklumlah saat itu waktu sudah menunjukkan hampir pukul 01.00 pagi. 







Karena belum juga menemukan tempat yang pas untuk tidur, kami masih berjalan memasuki ruang keberangkatan Luar Negeri. Sambil jalan saya melihat kesibukan orang-orang mencari dan mempersiapkan posisi tidur yang nyaman. Ada yang tidur di lantai setelah terlebih dahulu menyiapkan alas tidurnya supaya tidak terasa dinginnya lantai bandara ini. Malah ada yang tidur di tempat yang jelas-jelas tertulis " For Baggage and Packing Only "  dan dibawahnya tertulis lagi " Please Do Not Sit ".  Tapi tulisan itu mungkin hanya berlaku pada siang hari saja, tidak pada malam hari. Hehehe ...



Setelah berkeliling mencari tempat yang nyaman buat tidur, akhirnya kami menemukan kursi di ruang tunggu penumpang yang menghadap ke tembok, didepannya ada dua buah telepon umum, ada televisi dan bersebelahan dengan gerai cell maxis. Saya meletakkan troly di depan kursi dan mulai menyelonjorkan kaki ke atas tas  sambil mengatur posisi punggung saya supaya nyaman dibawa tidur. 

Karena tidak terbiasa, tentu saja tidak lama kemudian saya terbangun. Akhirnya saya mengamati kegiatan orang-orang yang berada disekitar saya. Dibelakang kursi saya, ada wanita muda yang lebih memilih bermain laptop dari pada tidur. Yang menarik perhatian saya adalah seorang laki-laki keturunan china yang tidur dengan tangan bersedekap di dada dan dengan kaki kanan yang di tumpangkan ke atas kaki kiri. Dia bisa berada dalam posisi tersebut dalam waktu yang cukup lama. Stabil sekali ....



Salah satu tempat favorit bagi penumpang yang harus menginap di bandara adalah surau, di tempat itu penumpang bisa tidur dengan merebahkan badan dan sudah tentu lebih nyaman daripada tidur di kursi ruang tunggu bandara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar