Minggu, 05 Februari 2012

Buku Baru Untuk Taman Bacaan Madani

Diskon buku di Gramedia menjadi salah satu hal yang selalu kutunggu-tunggu. Hari Sabtu sore saya sengaja datang ke Gramedia Gajah Mada untuk hunting buku-buku  lama yang sudah didiskon tapi masih layak untuk menambah koleksi buku di  Taman Bacaan Madani yang saya kelola. Sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu saya melihat ada penjualan buku-buku murah di halaman toko buku Gramedia tetapi karena berbagai kesibukan barulah sabtu sore saya sempat  mampir ke Gramedia.


Taman Bacaan Madani

Memiliki taman bacaan gratis bagi anak-anak sekitar sudah menjadi salah satu impian lawasku dan Alhamdulillah sudah terwujud dengan dibukanya  Taman Bacaan ini  pada April 2011.  Membuka Rumah Baca, Taman Bacaan memang bukan merupakan ide yang baru, beribu-ribu orang mungkin telah melakukan  hal tersebut. Hal ini jugalah yang menginspirasiku untuk melakukan hal yang sama. Tetapi rasanya sah sah saja kalau kita mencontoh hal-hal yang baik.    

Sebagian Koleksi Buku Taman Bacaan Madani

Ruangan tempat taman bacaan ini dulunya bekas ruangan usaha wartel yang telah ditutup, sejalan dengan perkembangan teknologi dan bisnis wartel sudah tidak bisa diharapkan lagi. Awalnya  saya masih berpikir untuk ganti usaha dengan bisnis lainnya, bahkan sudah ada orang yang ingin  mengajak bekerjasama untuk  bisnis laundry. Entah kenapa hatiku belum kebuka untuk memulai usaha baru. Akhirnya  saya  merasa sudah saatnya berbagi  buat sesama, tidak melulu memikirkan usaha. Saya juga merasa Allah telah memberikan rezeki yang lebih dari cukup  buatku selama ini. Mencoba berbagi mulai dari hal-hal kecil, saat itulah saya teringat impian lama , ingin memiliki taman bacaan.

Koleksi buku-buku di Taman Bacaan  Madani :
  • Majalah dan buku-buku   cerita koleksi anak saya, Makasih banyak Arda telah memberi kesempatan bagi anak-anak lain untuk bisa membaca buku-buku ananda. 
  • Buku baru yang sengaja  dibeli,  khususnya buku cerita anak-anak seperti yang terlihat pada foto di atas.
  • Sumbangan majalah Femina dari adik saya , special thanks for Aida Fithryani
  • Majalah Gatra, Tempo.
  • Majalah Pengusaha, tabloid Peluang Usaha, Majalah SWA serta majalah-majalah lainnya.
  • Buku-buku agama
  • Buku & klipping resep masakan 
  • Buku-buku lainnya.

Tak terasa hampir setahun taman bacaan ini dibuka, secara berkala  saya selalu mengusahakan agar ada penambahan buku-buku baru agar tidak membosankan. Namun karena kesibukan,  saya lebih banyak mempercayai pengelolaannya pada Khadijah, pegawai kepercayaanku. Rasanya sudah waktunya  untuk mengevaluasi keberadaan taman bacaan ini supaya bisa memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat sekitarnya.


Buku-buku baru hasil hunting di Gramedia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar