Senin, 29 April 2013

Kuro Tamago, Telur Hitam dari Owakudani






Setelah makan siang di sebuah restoran ditepi danau Ashi yang sangat indah, kamipun bergegas menuju tujuan selanjutnya, yaitu Owakudani. Di Owakudani terdapat sumber air panas dari erupsi Gunung Hakone sekitar 3000 tahun yang lalu.  Sebelum mendaki ke lereng gunung tempat sumber air panas belerang, kamipun berfoto-foto terlbih dahulu karena gunung Fuji terlihat jelas dari sini.





Owakudani ini terkenal dengan  telur hitam (KuroTamago) yang langsung direbus dari sumber air panas alami berbau belerang. Telur hitam   ini juga diyakini penduduk sekitar bisa memperpanjang usia. Jika anda memakan satu buah telur diyakini dapat memperpanjang 7 tahun usia.  Ini mitos, silakan percaya atau tidak. 




Untuk mencapai sumber air panas belerang tempat berprosesnya si Kuro Tamago, saya dan beberapa teman harus mendaki lereng gunung yang sudah di tata apik sepanjang kira-kira 500 meter. Setelah lebih kurang 15 menit mendaki sampailah kami ke   sumber air panas belerang dan  toko yang menjual Kuro Tamago. Di toko Kuro Tamago dijual 500 Yen untuk 5 butir telur.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar