Senin, 29 April 2013

Gunung Fuji, di Level 4



Gunung Fuji merupakan gunung yang tertinggi di Jepang yang dikelilingi oleh 5 danau (Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu, Shoji) dan hutan Aokigahara yang membalut kaki gunung Fuji. Semuanya kemudian menjadi bagian dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu yang dilindungi oleh pemerintah Jepang. Belum lengkap rasanya jika ke Jepang tapi tidak mengunjungi Gunung Fuji.

Gunung Fuji terlihat jelas dari hotel tempat saya menginap, namun sesekali terlihat Gunung Fuji tertutup kabut karena hari masih pagi saat kami bergantian berfoto dari teras restoran sehabis sarapan.




Setelah selesai berfoto-foto dengan latar belakang Gunung Fuji dari teras restoran,  saya dan rombongan check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan menuju Gunung Fuji.  Sepanjang perjalanan satu pemandangan yang terus-menerus mengikuti bus kami adalah puncak Gunung Fuji, yang masih tertutup salju. Dari balik jendela bus saya tak henti-hentinya menjepretkan kamera saya ke arah Gunung Fuji yang terlihat sangat eksotis karena puncaknya berwarna putih tertutup salju.


 Gunung Fuji, hasil jepretan dari jendela bus




Mas Heri, guide kami mengatakan jika beruntung dan cuaca mendukung kami akan berada di level 5 Gunung Fuji dengan ketinggian 2.400 m.  Namun berhubung karena masih adanya sisa-sisa salju yang berada di jalan dan masih dalam proses pembersihan, kamipun harus puas hanya bisa berada pada level 4 di Gunung Fuji dengan ketinggian 2.020 m.


Akhirnya kami sampai di level 4 Gunung Fuji, karena masih pagi suasana masih sepi dan hanya ada beberapa bus. Membuat kami dapat dengan leluasa bernarsis ria tanpa banyak sekali wisatawan lainnya sebagai background, atau malah harus antri bergantian untuk berfoto pada tempat yang sama. hehehehe ...

 Level 4 Gunung Fuji
 






 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar