Jumat, 09 Maret 2012

I Wanna Go To .......




Foto  di atas saya dapatkan dari share picture teman di group BlackBerry, membuat saya tersenyum-senyum saat melihatnya. Setelah saya hitung ternyata ada 27 negara dan kota yang tercantum di list picture tersebut  dan baru 8 (delapan) kota & negara yang telah saya kunjungi yaitu Australia, Malaysia, Bali, Singapore, China, Sweden, Thailand dan Hongkong. Di luar yang tercantum di list tersebut ada beberapa negara dan kota lain yang telah saya kunjungi.





Kenapa saya  tertarik dengan foto di atas ?
 
Hal ini berkaitan dengan salah satu resolusi saya tahun ini yang ingin memanjakan hobby travelling saya. Ingin lebih sering jalan-jalan dan membuat jadwal untuk program jalan-jalan. Travelling buat saya bukan sekedar hobby tapi yang lebih penting lagi adalah karena melalui travelling saya bisa melihat kebesaran dan kekuasaan Allah Subhanawata'ala. Subhanallah, setiap negara mempunyai karakteristik yang berbeda, mempunyai kondisi dan keindahan alam yang berbeda. Melihat alam semesta ciptaan Allah swt menambah keimanan saya, menyadari bahwa sungguh  ilmu manusia tidak ada apa-apanya, tidak bisa menyamai ilmu Allah walau cuma setitik.  

Ada beberapa negara dan kota yang ingin sekali saya kunjungi dan sudah masuk dalam rencana saya ke depan yaitu Turki, Jepang, India, negara-negara di Eropa Timur. Kota yang selalu ingin saya kunjungi setiap tahunnya dan telah menjadi favorit saya yaitu kota Makkah Al Mukkaramah dan kota Madinah Al Munawarah. Mengunjungi kedua kota ini merupakan wujud syukur yang terhingga atas semua rahmat, karunia dan nikmat yang telah diberikan Allah kepada saya selama ini. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rezeki kepada saya sehingga dapat   melaksanakan umrah setiap tahunnya sehingga dapat mengunjungi Makkah dan Madinah yang selalu membuat saya merasa damai berada di sana. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar