Senin, 21 November 2011

Pantaskah

Apakah pantas aku terus membiarkan kegelisahan,
kesedihan dan kegalauan menempati ruang hatiku
Apakah pantas aku terus berkeluh kesah
atas masalah-masalah yang tak hentinya aku alami
Padahal   ada Engkau ya Rabb tempat untuk mengadu,
memohon dan meminta pertolongan
Padahal aku tau cobaan, musibah merupakan bentuk kasih
sayangMu padaku, tuk membuatku lebih dekat denganMu.


Apakah pantas aku mengeluh atas semua ketetapanMu
Padahal rahmat dan karunia yang Engkau berikan
selama ini tak mampu kuhitung besarnya


Apakah pantas aku meragukan kasihMu, cintaMu padaku
Apakah pantas aku mengharapkan cinta lain selain cintaMu ya Rabb
Padahal aku tau tak ada yang mampu mencintaiku sebesar Cinta-Mu
Meski aku melupakanMu tapi Kau tetap disampingku, menungguku
sampai aku tersadar, menerimaku apa adanya


Apakah pantas aku menggantungkan kebahagiaanku pada orang lain
Padahal aku tau hanya Engkaulah pemilik  sumber kebahagiaan.
Apakah pantas aku berburuk sangka atas semua ketetapanMu
Apakah pantas aku memaksakan kehendak melalui doa-doaku
Padahal Engkau maha tau apa yang terbaik padaku


Apakah pantas aku memohon perlindungan dan pertolongan
pada yang lain selain padaMu ya Allah
Padahal aku sadar bahwa hanya Engkaulah sebaik-baik penolong
dan sebaik-baik pelindung


Ampuni aku karena terus menerus meminta lebih padaMu ya Rabb
Tanpa pernah berbuat lebih dalam mengingatmu melalui ibadahku, amalku
Masih banyak yang harus aku tunaikan
Masih banyak yang ingin aku perbaiki dari diri ini
Aku harus bergegas ... menggapai ridhoMu disisa hariku
Sebelum  tiba waktuku memenuhi panggilanMu.

On board Jakarta - Medan
19 November 2011 ; 13.30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar