Selasa, 23 Juli 2013

Ngabuburit ke Bandara Kuala Namu


Minggu sore sambil menunggu waktu berbuka puasa, saya  bersama seorang teman ngabuburit ke lokasi Bandara Kuala Namu. Bandara baru ini berjarak kira-kira 39 km dari kota Medan. Berkaitan dengan perkerjaan, penting bagi saya untuk mengetahui lokasi dan akses menuju bandara baru di Provinsi Sumatera Utara ini. Mengingat mulai tanggal 25 Juli 2013 semua aktivitas penerbangan akan dialihkan  dari bandara Polonia ke Kuala Namu International Airport (KNIA). 

Sesampainya di lokasi bandara, kami hanya dapat memandang pintu gerbang tol menuju bandara karena bandara KNIA ini belum dibuka untuk umum. Terlihat ramai warga yang juga berada di lokasi bandara untuk melihat-lihat, baik yang baru datang maupun yang beranjak meninggalkan depan pintu tol bandara.

KNIA mempunyai keistimewaan dibanding dengan bandara lainnya di Indonesia, dimana salah satu akses menuju lokasi bandara dapat ditempuh dengan menggunakan moda kereta api. Terintegrasinya jaringan kereta api dengan bandara merupakan satu-satunya di Indonesia.


Di bawah ini ada beberapa foto yang diambil dari dalam bandara. oleh  teman yang mempunyai akses untuk masuk ke dalam wilayah bandara Kuala Namu sehari sebelumnya.



Gerbang Tol Kuala Namu International Airport (KNIA)








Persiapan stasiun kerata api yang berada didepan gedung utama KNIA



 Model Gedung KNIA







Tidak ada komentar:

Posting Komentar