Selasa, 05 Maret 2013

Menikmati Kuliner di Pantai Kemala, Balikpapan

Wisata kuliner ? Waaah, ini wajib dan saya sudah sangat tidak sabar untuk menikmati lezatnya makanan khas di Balikpapan. Teman saya malah sudah mewanti-wanti agar tidak lupa mencicipi kepiting soka.

Hari pertama nyampe, Selasa sore saya dan rombongan langsung menuju rumah makan yang lokasinya tidak jauh dari bandara. Menu utamanya makanan laut, kamipun  memilih-milih menu dan sudah tentu termasuk kepiting soka. Namun rasa makanannya kurang  maknyus, beberapa rekan juga merasakan hal yang sama. Rasa sambalnya  kurang nendang.


Hari kedua, pas acara makan siang kami diajak big boss untuk menikmati makanan khas Balikpapan. Kali ini kami memilih makan siang di Tip Top Restaurant, Kemala Beach. Beberapa menu kami pilih, untuk minumnya kami sepakat untuk mencoba es kelapa muda gula aren.



 Mejeng sejenak di Tip Top Restarant, Kemala Beach





Sambil menunggu menu yang dipesan datang, saya mencicipi es kelapa muda dengan gula aren (merah) sebagai pemanis pengganti gula. Rasanya lebih segar ....


 Es Kelapa + gula aren (merah)








Tidak seperti hari yang pertama, kali ini kami sangat menikmati lezatnya makanan yang disajikan. Sebelum menyantap hidangan yang terlihat sangat menggugah selera saya menyempatkan diri untuk mengambil foto-foto meskipun hanya melalui BlackBerry.  Silakan menikmati foto-foto di bawah ini :


















Aneka sambal 



Tumis bunga pepaya




Suasana makan siang di Tip Top Restaurant





Tidak ada komentar:

Posting Komentar