Kamis, 28 Maret 2013

Catatan Perjalanan : Akhirnya ke Jepang juga ....

Hari pertama, 16 Maret 2013 (sabtu)

Perjalanan saya dan rombongan ke Jepang   dimulai pada hari Sabtu (16 Maret 2013), dengan pesawat Air Asia pada pukul 06.50 WIB saya dan teman bertolak dari Medan menuju Kuala Lumpur. Karena kesalahan teknis dalam pemesanan tiket kami berdua harus berangkat terlebih dahulu. Rombongan lainnya baru akan berangkat pada pukul 10.00 WIB.

Kami harus menunggu rada lama di terminal LCCT di Sepang, karena baru pada pukul 14.30 waktu KL kami baru bisa terbang ke Jepang tepatnya di bandara Haneda. Perjalanan KL - Haneda kami tempuh lebih kurang 7 jam perjalanan. Pada pukul 10.00 malam waktu Jepang, akhirnya kamipun nyampe di bandara Haneda. Setelah proses pengambilan bagasi dan proses imigrasi, Mas Heri yang akan menjadi guide kami selama di Jepang telah menunggu dan segera membawa kami meluncur ke hotel. Pukul 12.00 kami pun tiba di hotel  ....

Hari pertama perjalanan pun berakhir di atas kasur, karena kelelahan tak perlu waktu yang lama untuk terlelap.

Hari Kedua, 17 Maret 2013 (Minggu)

Ueno Park, Tokyo

Rombongan menuju UENO PARK, Tokyo

Setelah sarapan, pukul 9.00 pagi kami bergerak menuju obyek-obyek wisata yang telah tertera pada itenary. Didalam bus sebagian peserta pengen liat sakura. Berhubung saat itu masih di awal musim semi, sakura baru  terlihat berbunga di beberapa tempat saja dan itupun belum mekar dengan sempurna. Mas Heri mengajak kami ke Ueno Park, salah satu taman sakura yang beberapa pohonnya sudah mengeluarkan bunga.

Sakura di Ueno Park

Perjalanan selanjutnya menuju kuil Asakusa yang selalu terlihat sibuk.

Acara selanjutnya shopping di Harajuku.

Hari Ketiga, 18 Maret 2013 (Senin)

Shibuya

Di hari keiga ini, tujuan pertama  adalah mengunungi monumen patung Hachiko sianjing Akida dan munumen kereta api di Shibuya yang saat ini telah menjadi salah satu obyek wisata.

Hard Rock Cafe, Tokyo

Tokyo Tower

Acara selanjutnya  mejeng di Tokyo Tower, menara berwarna orange ini mirip bentuknya dengan menara eiffel di Paris mempunyai tinggi 333 m. Harus susah payah nyari angle buat foto supaya bisa kelihatan seluruh menaranya, mengingat halaman di sekitar menara sangat terbatas.

Maharaja Restaurant, Ginza

Akhirnya makan siang pun tiba, kami makan siang di daerah Ginza disebuah restoran India bernama Maharaja. Menunya seperti foto dibawah ini.  Hmmm .... yummy

Setelah perut terisi, kami pun dibawa shopping ke Ginza. Setelah waktu yang telah ditentukan Mas Heri habis, saya melihat pada umumnya teman-teman saya pada nenteng belanjaan dikanan kiri tangannya. Shopping terus ......

Setelah shooping di Ginza, sore harinya kami melanjutkan perjalanan menuju ke Gunung Fuji yang ditempuh sekitar 2,5 jam dari Tokyo. Setelah dua jam perjalanan, di bawah hujan rintik-rintik bus berhenti di rest area. Kesempatan bagi kami yang ingin ke toilet.

Fujinoboukaen Hotel

Sesampainya di hotel, kami makan malam di restoran hotel dengan menggunakan Yukata. Setelah itu sesi foto bersama dengan menggunakan Yukata. Bagi yang ingin berendam untuk menghilangkan kepenatan setelah menempuh perjalanan panjang, dapat menikmati fasilitas Onsen yang tersedia di lantai 3 hotel. Sebagian teman beronsen ria ....

Malam ini saya dapat pengalaman baru karena harus tidur dengan menggunakan natami.

Hari Keempat, 19 Maret 2013 (Selasa)

Fujinoboukaen Hotel

Bangun  pagi hari mata terasa segar karena dari jendela kamar terlihat Gunung Fuji yang masih tertutup dengan sisa-sisa salju. Sarapan pagi sambil memandang Gunung Fuji juga membuat saya betah berlama-lama di meja makan.

Gunung Fuji dilihat dari restoran

Pagi ini rencana kami akan menuju Gunung Fuji sampai ketinggian level 5,  pagi ini juga kami harus check out dari Fujinoboukaen Hotel tempat kami nginap semalam. Foto-foto ditaman hotel menjadi aktifitas kami sambil menunggu jadwal keberangkatan. Pokoknya narsis abis deh .

Gunung Fuji, Level 4

Kami hanya bisa sampai ke level 4 Gunung Fuji, karena pada level 5 terdapat sisa-sisa salju yang berserakan di jalan dan masih dalam pembersihan. Sehingga kami harus cukup puas hanya sampai level ke 4 saja dengan ketinggian 2.020 m.

Masih terlihat sisa-sisa salju di gunung Fuji, tentu saja saya tidak menyia-nyiakan mengabadikan diri diantara tumpukan sisa-sisa salju.

Siang telah menjelang, perut sudah mulai berdendang. Makan siang kali ini dengan menu ala Jepang di sebuah restoran Hakone.

Suasana  restoran yang cozy dengan pemandangan Danau Ashi, ditambah dengan makanan yang lezat. Hmmmm ....yummy

Lake Ashi

Owakudani

Peace Park Garden

Hari Kelima, 20 Maret 2013 (Rabu)

Hamamatsu

Heian Shrine and Shinsaibashi Shopping Arcade

Hari Keenam, 21 Maret 2013 (Kamis)

Ramada Hotel

Pagi-pagi sebelum berangkat ke Universal Studio foto-foto dulu, bernarsis ria.

Universal Studio, Osaka

Shin Osaka Station to board bullet train to Tokyo Station

Makan malam di restoran Surabaya di Haneda, dari namanya sudah ketahuan pasti menunya Indonesia asli.

Hari Ketujuh, 22 Maret 2013 (Jum'at)