Senin, 16 April 2012

Hidup Seperti Pendulum Sang Waktu

Video ini  hasil browsing  Arda, anak saya yang sedang keranjingan dengan segala sesuatu yang berbau Jepang,  mulai dari bahasanya, music Jepang dan segala adat istiadat dan kebiasaan yang berlaku di Jepang seperti tradisi hanami yaitu tradisi masyarakat Jepang untuk menikmati keindahan bunga sakura yang mulai bermekaran pada musim semi.  Arda juga mulai tergila-gila dengan cewek-cewek Jepang yang bening dan imut-imut  seperti kokeshi (boneka  kayu khas Jepang).

Sebenarnya isi cerita dari  video biasa saja tentang proses kehidupan seorang anak manusia. Namun yang membuat video ini menarik karena cerita kehidupan ini dibingkai dalam sebuah jam yang mempunyai pendulum.  

Pendulum adalah sebuah benda padat yang dikaitkan dengan seutas tali, rantai atau apapun yang bisa menggantung sehingga benda tersebut bisa berayun-ayun ke kanan dan ke kiri dengan bebas. Pendulum ini biasa digunakan pada jam dinding antik dan dapat juga  berupa standing o'clock. 

Setelah menonton video ini yang terpikir  adalah kita tidak boleh bermain-main dengan sang waktu.   Jika kita telah berbuat kesalahan sekali saja, apalagi sampai menyakiti hati seseorang yang berarti dalam hidup kita. Pada akhirnya kita akan menyesali perbuatan  itu.   Bagaimanapun kita berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan sang waktu untuk membuatnya agar bisa kembali seperti semula tidak akan pernah berhasil, semuanya akan sia-sia saja.  Maka bijaklah dalam bertindak karena pendulum sang waktu tidak akan bisa kembali lagi.
Selamat menikmati video pendulum sang waktu ...........








Tidak ada komentar:

Posting Komentar